Kamis, 29 Juni 2017

Cara Menginstal Windows 7 Dengan Mudah Menggunakan Flashdisk





            Menginstal Windows 7 - Windows 7 Merupakan system operasi yang di miliki oleh Microsoft system operasi ini telah lama di rilis tahun 2009 dan dibilang lebih populer dari windows sebelumnya. Dalam artikel ini saya membantu anda newbie yang ingin belajar bagaimana cara Menginstal windows 7 dengan mudah.

 Dalam hal menginstal windows sebagian dari orang masih belum mengetahui cara menginstalnya.

Oke kita mulai dari tahap terpenting yaitu:

1.Backup Data (untuk menghindari kehilangan data)
2.Siapkan Flashdisk Minimal 4 GB
3.Jangan lupa charger laptop sebelum melakukan instal ulang
4.Ini adalah yang terpenting File Instalasi windows 7 (Bisa mendownloadnya).



Langkah-Langkah Menginstal Windows 7






             Masukkan file Instalasi windows yang telah terdownload ke dalam flashdisk yang telah di siapkan.Colokkan flashdisk yang berisi instalan windows 7.




             Matikan Laptop yang ingin di Instal dengan windows 7, Lalu masuk bios Saat logo Merk/Brand laptop tersebut keluar maka tekan tombol f2 untuk laptop merk asus,toshiba,acer,dell,lenovo. jika merk laptop tersebut HP maka tekan tombol f10.atau sesuaikan dengan motherboard anda.


           Setelah masuk bios hingga ke pengaturan boot lalu pilih boot option,setelah keluar merk flashdisk yang di colokkan klik enter.taruh di Boot Option#1 setelah selesai langsung klik exit,save changes,dan exit laptop otomatis akan merestart dengan sendirinya .






 





Dan tunggu sampai prosesnya seperti ini


Klik Next.

JIKA ADA TULISAN INSTALL NOW KLIK LAH TULISAN TERSEBUT







Setelah di klik tulisan install now lalu muncullah gambar berikut


TUNGGU HINGGA KELUAR GAMBAR BERIKUT




Beri centang pada I accept the license terms, kemudian klik next.

Lalu pilih CUSTOM ADVANCED
     Mengatur drive sekaligus partisi pada step ini
 dengan memilih drive option. Sebelum lanjut, pilihlah Disk 0 Partition 2 yang merupakan partisi (C). Kemudian klik Next.






 Setelah itu Tunggu Hingga laptop merestart sendiri sampai logo booting windows keluar lagi dan setelah itu akan muncul seperti ini

            Lalu tunggulah hingga Laptop kembali Me-Restart sendiri windows kembali keluar logo booting start windows hingga prosesnya seperti ini

SETELAH PROSES TELAH SELESAI MAKA AKAN MUNCUL SEPERTI INI:

         
Anda akan diminta memasukan Username dan Computer Name,ingat! di akhir nama kalimat harus menggunakan -PC kemudian klik next.

Setelah proses permintaan username,anda di minta untuk mengisi password jika di perlukan,dan jika tidak di perlukan langsung klik next.

setelah itu anda di minta memasukkan serial number atau disebut juga dengan kode aktivasi.jika belum mempunyai kode tersebut anda dapat langsung mengklik next.


Pilih salah satu dari  pengaturan yang Anda inginkan untuk fasilitas windows update.setelah windows meminta untuk memasukkan kode aktivasi.

selanjutnya pilih zona waktu anda yang  di lokasi anda

setelah itu anda di minta untuk menetapkan lokasi jaringan seperti Rumah,Perkantoran,dan Public (pilih salah satu dari ketiga tersebut sesuai keinginan anda).

Terakhir akhirnya anda sudah berhasil, menginstall windows 7 pada komputer ataupun laptop Anda. Tunggu sampai masuk ke dekstop windows yang anda instal.seperti ini proses tersebut dan tunggulah.



Selamat !!Kini, windows 7 sudah terpasang di  laptop Anda.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Baca Juga :  Cara Aktivasi Windows 7 32 dan 64 bit secara Permanent















4 komentar: